Jumat, 16 Januari 2009

Ayam Cola @ Gelap Nyawang




Pernah denger makanan yang namanya ayam cola ngga? Ayam cola adalah salah satu makanan yang unik soalnya bumbu yang digunain buat masak ini yaitu cola, salah satu minuman yang udah ngga asing buat kita-kita. Penasaran pengen makan ayam cola? Well, di Bandung ada satu tempat terkenal yang ngejual ayam cola yaitu Ayam Cola Gelap Nyawang.

Buat yang kuliah di Institut Teknologi Bandung A.K.A ITB pas udah akrab ama tempat makanan yang satu ini. Gelap Nyawang belokasi di belakang taman Ganeca ini emang salah satu tempat makan yang selalu penuh ama pengunjung. Selain makanannya yang murah meriah, tempat ini juga nawarin berbagai macam menu pilihan. Mulai dari makanan Indonesia kayak nasi goreng sampe Chicken Katsu ada di sini.



Salah satu menu favorit di sini ya ayam cola itu tadi. Ada berbagai macam varian ayam cola yang bisa dipesen di sini. Mulai dari ayam cola kering, ayam cola basah, ayam cola keju dan masih banyak variasi ayam cola lainnya. Masalah harga nggga usah kuatir dech, ngga akan buat kantong kita jebol koq coz mulai harga Rp 7000 aja kita udah bisa dapet sepiring penuh ayam cola dan sepiring nasi. Pokoknya makan di sini dijamin bakal kenyang dech walaupun cuma makan seporsi. Untuk beberapa variasi ayam cola lainnya mungkin ada yang dihargain lebih mahal, tapi tenang aja semua harga makannya masih dibawah sepuluh ribu koq.

Untuk kebersihan tempatnya sendiri bisa dibilang lumayan lah. Mungkin bisa ngebayangin sendiri kali tempat makannya mahasiswa kayak gimana. Emang ngga sebesih Pujasera Merdeka sech tapi kebersihannya masih bisa ditolerir koq. Mungkin yang agak sedikit jadi masalah di sini WC-nya. Sepanjang sejarah gw makan di sini belum pernah ngeliat yang namanya WC. Kalo mo ke WC ya harus ke Masjid Salman yang ada di sebrang Gelap Nyawang atau ke WC Taman Ganeca yang kotor itu. Tapi kalo cuma sekedar buat cuci tangan biasanya pedagang di sini nyiapin kobokan tiap kita pesan makan disini koq.



Oh ya kalo mampir ke sini jangan lupa liat hall of fame-nya. Di sana ada foto-foto orang kondang surondang yang pernah mampir ke sini. Salah satunya Pak Bondan dari acara Wisata Kuliner. Gw belum pernah liat episode yang ngebahas tempat ini tapi paling ngga bisa jadi bukti kemaknyusan makanan di sini :). So buat yang penasaran ama ayam cola langsung aja dateng ke sini.

2 Responses to “Ayam Cola @ Gelap Nyawang”

luthbro mengatakan...

memang enak....terakhir kebandung lebaran kemaren...jalan2 ke Salaman..
pas mau makan siang warungnya pada tutup...kapan bisa makan ayam cola..lagi...terakhir pas jaman kuliah..

zkheey mengatakan...

kalo ke bandung lagi kabarin zkheey yanh luthbroo...ditunggu

Leave a Reply