Sabtu, 27 Juni 2009

Tahu Brintiiik - Cemilan Tahu Yang Bikin Ketagihan

Siapa sech yang ngga kenal makanan yang namanya tahu? Semua Wargi Bandung pasti seneng ama salah satu makanan khas kota Bandung ini. sampai sekarang udah banyak banget kreasi menu tahu yang dibuat Wargi Bandung. Makanya ngga heran kalo penggemar makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini makin banyak, ngga cuma Wargi Bandung aja.

Salah satu kreasi menu tahu yang sekarang banyak di gemari Wargi Bandung adalah Tahu Brintiiik. Usaha franchise yang didirikan Pak Robert yang bertempat tinggal di seputaran Setra Sari ini udah memeliki beberapa cabang di kota Bandung. Beberapa cabangnya yang kita tahu diantaranya Jaya Plaza, Borma Antapani, Carrefour Paris Van Java, dan masih banyak lagi.

Untuk menunya sendiri ada 4 macem: Tahu Brintik, Tahu Stick, Tahu Kribo, Tahu Botak. Semua menunya dijual dengan harga Rp. 6000 kecuali Tahu Kribo yang dijual Rp. 7000. Tiap porsinya dikasih 10-12 biji tahu (tergantung menu), cukup banyak buat ngemil sendiri atau berdua ama si yayank. Gilingan banget kan murahnya?

Salah satu menu yang paling Cical suka adalah Tahu Brintiiik. Tahu Brintik sendiri bentuknya segede Tahu Sumedang cuma kulitnya benjol-benjol (brintik). Tiap porsinya sendiri terdiri dari 10 biji tahu brintik yang disiram saus asam manis. Oh ya tiap menunya sendiri disajiin di wadah plastik transparan dan dikasih 2 tusuk gigi buat nusuk tahunya, lumayan praktis. Untuk rasanya bisa dibilang lumayan enak. Kulit tahunya lebih garing dari Tahu Sumedang tapi dalemannya lebih lembut dari tahu biasa, cocok banget kalo disajiin selagi panas. Sausnya juga enak. Rasanya yang asam manis nambah lezat rasa tahu brintik yang renyah ini. Pokoknya kalo udah nyoba sekali pasti bakal ketagihan dech.

Buat yang pengen nyicipin Tahu Brintiiik silahkan aja dateng ke 3 tempat yang udah kita tunjukin di atas atau tempat lainnya yang mungkin Wargi Bandung tahu. Oh ya Tahu Brintiiik juga buka stand di acara Food Fiesta-nya IBCC, so kalo dateng ke sana jangan lupa juga buat nyicipin jajanan murah meriah ini. Terakhir buat yang tertarik pengen beli franchise Tahu Brintiiik bisa langsung tanya ke nomer kontaknya. Hubungin kita lewat form kontak yang link-nya ada di kanan atas blog ini.

5 Responses to “Tahu Brintiiik - Cemilan Tahu Yang Bikin Ketagihan”

Hmm makanan kegemaran gw waktu kuliah di bandung. jadi teringat masa lalu :)

Cicalicious mengatakan...

Wah, emangnya dulu kuliah dimana?

zkheey mengatakan...

Iya neh, sekarang tinggal dmn mang??? small bussiness namanya sapa y???

arif.falah mengatakan...

mintol informasinya gimana caranya kalo mau usaha tahu ini ?

kirim informasinya ke : falah.arif@gamil.com

zkheey mengatakan...

Arif, kamu bisa langsung buka tahubrintiiik.com inget loh huruf "i" 3 kali yah baru klik karena kalo gak, kamu bakalan mampir ke tahu yang lainnya heheh...mudah2an membantu

Leave a Reply