Sabtu, 27 Juni 2009

"VOTE!!! Komodo National Park as New 7 Wonders of Nature, WHAT An Amazing Event!!!"

Acara yang satu ini bener-bener spekta dan berasal dari gagasan spontan menyangkut harga diri dan martabat bangsa kita dunia. Ko berat banget??? But it is.. Kalo aja Pulau Komodo di NTB sana ga masuk nominasi 7 keajaiban dunia terbaru di bidang nature (alam), pastinya event semacam ini ga bakalan diadain. So, wargi-wargi Bandung dah pada VOTE ??? Kalo blom, plz VOTE Komodo Island di www.new7wonders.com di kategori nature. Proses votingnya ga terlalu ribet ko, tinggal isi biodata, pilih kategori neture, vote, dan verifikasi email kalian. Verifikasi ini penting karena sebagai penanda kalo suara wargi Bandung dah masuk dalam vote.


Anyway, untuk lebih menggalakkan sekaligus menggolkan tujuan itu, Ciwalk bekerjasama dengan Departemen Pariwisata dan Kebudayaan RI menggelar acara voting massal tanggal 15-21 Juni kemaren. Di Bandung, puncak acaranya digelar Minggu (21/6) kemaren di Ciwalk dengan bintang tamu Tompi, Tangga, dan Ecoutez. Acara ini luar biasa meriah dipadati ratusan pengunjung yang vote langsung di tempat. Tapi jangan salah sangka loh, proses votingnya sendiri masih sangat panjang. Acara ini cuma ajang supaya Pulau Komodo lebih banyak dipilih orang terutama oleh bangsa Indonesia sendiri. Kalo zkheey ga salah baca, pengumuman 7 keajaiban dunia terbaru bakal dilaksanakan taun 2010 entar. So, wargi bandung dan warga negara Indonesia khususnya masih punya banyak banget waktu buat vote.




Voting Booth & Panggung Utama

Anyway, let's talk about the event. Panitia nyediain tiga voting booth di union square Ciwalk. Masing-masing voting booth berisi 4 unit personal computer yang digunakan pengunjung buat vote pulau komodo. Pengunjung yang pengen vote mesti antri beberapa menit karena jumlah perangkat PC ga sebanding dengan jumlah pengunjung Ciwalk yang mo vote. Buat wargi bandung yang awam sama masalah internet dan website pun bisa tersenyum manis karena di tiap booth ada aa-aa yang ganteng dan teteh-teteh yang seksi aduhai yang siap membantu mereka. Setelah itu, masing-masing voters dikasih kupon undian doorprize yang diundi di panggung utama sekitar jam 20.00 malem itu dengan hadiah utama blackberry dan ipod nano. Enaknya lagi, kupon-kupon itu bisa ditukerin sama beberapa souvenir dari panitia seperti kaos bertuliskan "VOTE Komodo", brosur dan info soal pulau komodo, pin, stiker, tas jinjing, dll. Heheheh...ini juga yang bikin zkheey ketagihan ngevote ampe 4 kali pake email temen-temen.





TOMPI

Tapi sebenernya faktor penarik utama zkheey ke event ini adalah karena pengen banget nonton penampilan langsung dari idola zkheey sepanjang masa, TOMPI. Apalagi acara ini bisa dinikmatin secara gratis dan adem karena panggung utamanya outdoor dengan dekorasi yang pas dengan tema vote pulau Komodo. Bang Tompi naik panggung sebagai bintang tamu utama sekitar jam 20.30. Dengan penampilan santai busana kemeja kotak-kotak kuning, jeans dan ga lupa topi fedora dengan hiasan mengkilat di samping kanan topi yang jadi ciri khasnya selama ini. Tompi ngebuka penampilan dengan lagu "Sedari Dulu" yang langsung bikin zkheey exciting. Disambung "LOVE", "Balonku", dan "Salahkah". Intinya Tompi adalah penyanyi dalam arti yang sebenarnya!!! Performa vokal yang "seng ada lawan", aransemen lagu yang dibuat lain dari biasanya, penampilan dia dengan full band dan banyak lagi faktor lainnya bikin pengunjung yang kebanyakan ABG yang lagi liburan betah nongkrong. Secara keseluruhan, bang Tompi nyanyiin sekitar 7 lagu malem itu. buat lebih detil soal penampilan Tompi, zkheey bakalan bahas di thread berikutnya deh.





Ecoutez

Sebelum Tompi, justru Ecoutez duluan yang naek panggung. Penampilan band acid jazz ini berkonsep item-item. Delia, sang vokalis bikin penglihatan zkheey dan semua pengunjung disana cerah malem itu. Well, ampir semua hits mereka dimainin dari mulai "Tunjuk Satu Bintang", "Simpan Saja", "Are You Really The One", sampe hits mereka yang terbaru berjudul "Maafkan (Tak Sempurna)". Acara yang ditukangin Andara Early dan Iwan sebagai MC ini makin meriah dengan kehadiran Deni Darko. Deni, mentalis baru dari ajang "The Master Season 2" ini berhasil nebak jumlah voters yang terlibat sekaligus nama voter terakhir di acara yang digelar 15-21 juni kemaren. Prosedurnya kurang lebih sama dengan Deddy Corbuzier yang dulu pernah nebak headline koran nasional. So, sebelumnya tanggal 15 Juni Deni mempediksi jumlah voters sekaligus nama voter terakhir yang bakalan diketahui tanggal 21 Juni. Prediksi itu dia tuliskan ke atas selembar kain putih berukuran besar yang dilipat, dimasukkin ke dalem tabung, dan dimasukkin lagi ke dalam boks kecil yang digembok rapat dan digantung di pinggir panggung. Intinya malem itu dia berhasil ngebuktiin prediksinya.








Tangga

Tapi jauh sebelum itu semua, acara udah dimulai jam 16.30 sore dengan opening dari "Tangga". Keempat personilnya pake busana yang eye-catching, warna-warni dan meriah dengan dominasi kuning dan ijo. Tangga ngegebrak dengan hits pertama mereka "Terbaik Untukmu" disusul "Kesempatan Kedua", "O Teganya", "Ajari Aku Rahasiamu", dan "Hebat" sebagai pamungkasnya. Penampilan mereka cukup atraktif. Di beberapa lagu keempatnya sempet ngedance sesuai irama lagunya. Menurut itungan zkheey, grup vokal ini paling lama tampilnya, sekitar satu jam dan ngebawain ampir sepuluh lagu ampe menjelang break maghrib. Awesome show, walopun harus mengorbankan otot kaki yang pegel-pegel begitu nyampe rumah. Buat semua wargi Bandung, jangan lupa terus VOTE!!! Pulau Komodo supaya masuk 7 keajaiban dunia terbaru di bidang nature. Masa seh kalian ga bangga??? (Zkheey)

One response to “"VOTE!!! Komodo National Park as New 7 Wonders of Nature, WHAT An Amazing Event!!!"”

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Leave a Reply