Sabtu, 31 Oktober 2009

Fanny Fabriana, Si Geulis nu Serbabisa

Wargi bandung pernah kenal atau tau mojang geulis bernama Fanny Fabriana? Mungkin pernah liat aktingnya di sejumlah iklan, sinetron atau FTV? Zkheey yakin buat wargi bandung yang tiap hari nonton TV seenggaknya pernah liat Fanny yang punya wajah bening ini. Secara kebetulan, teh Fanny ini temen sekelas zkheey di kelas 3 IPS 2 SMUN 20 Bandung angkatan 2003. Jadi gada salahnya dong kalo zkheey ngangkat temen sendiri di karedokbandung? Pembuatan profil ini juga atas seizin dia ko, ya gak fan? hehehe....

So, here we go...zkheey pertama denger soal kiprah cewek yang punya tinggi 175 cm ini pas SMP. Waktu itu Fanny sepertinya udah jadi artis pendatang baru yang cukup ngetop di Bandung. Walopun ga se-SMP, tapi kabar sukses ataupun berita miring soal Fanny nyampe juga ke telinga zkheey (jaman SMP udah ngegosip y?). Jaman itu pun Fanny udah sering muncul lewat iklan di TV. Ga keitung deh jumlah iklan yang udah dia bintangin ampe sekarang. Fanny pun ngakuin kalo pemasukan dia yang paling cepet dan nguntungin ya dari iklan ini. Selaen lewat iklan, zkheey juga beberapa kali ngeliat dia nyanyi. Wah berbakat banget neh cewek...sampe akhirnya dia jadi Juara I Cover Girl majalah Aneka Yess 1999. Kebetulan dulu zkheey langganan majalah itu hehehe... Setelah lulus SMP, Fanny makin menjadi. Bukan cuma iklan tapi tubuh jenjangnya mulai menapaki catwalk peragaan busana. Fanny pun ngedapetin gelar sebagai Juara I Top Model Indonesia 2002. Alhasil neng Fanny ini sekarang adalah peragawati termahal di Jawa Barat.

Fanny on Holliday

Ada satu cerita menarik waktu pertama kali ngeliat Fanny di depan mata. Hari itu adalah hari pengukuran seragam buat siswa baru di SMUN 20 Bandung. Ga disangka ternyata ni artis ikut ngantri nunggu giliran diukur. Setengah ga percaya kalo itu Fanny, karena sebelumnya zkheey denger dia mo sekolah di SMUN 5. Ah mungkin ja 20 cuma jadi batu sandungan buat ke SMU 5, tapi toh ni cewek betah di 20 sampe kita berdua bisa sekelas pas kelas 3 hehe..Di hari-hari berikutnya pun zkheey ga berani kenalan, apalagi dengan latar belakang dan penampilannya yang di atas rata-rata kebanyakan cewek bikin Fanny cepet terkenal. Well, berkat pertolongan Mira (sobat zkheey, thanks berat miraa...) yang ternyata temen SD Fanny, Fanny pun nyodorin tangan duluan dan OMG dia tinggi banget yah??? dan kita pun kenalan.



Fanny in Syuting

Baik hati, ramah, dan tidak sombong. Itulah kesan pertama yang ditangkap dari sosok mojang yang kuliah di Universitas Widyatama ini. Hal ini sekaligus ngebantah berita-berita miring soal Fanny yang katanya angkuh dan tinggi hati layaknya supermodel papan atas. Kalo wargi bandung perhatiin, Fanny selalu nunjukkin senyum tulusnya di tiap wawancara dengan media. Senyum dan wajahnya khas mojang-mojang sunda yang ramah dan sumringah. Menurut zkheey, neng Fanny ini cantik banget kalo diperhatiin dari deket, percaya deh. Tanpa make-up pun, cewek yang pernah berperan sebagai Jingga barengan Agnes Monica di sinetron "Pink" ini tetep keliatan cantik dan alami. Bicara soal karir, taun 2009 sepertinya jadi debut Fanny di dunia layar lebar. Ga tanggung-tanggung, tiga film sekaligus yaitu "Hari Untuk Amanda", "Serigala Terakhir", dan "Preman In Love" dia bintangin taun ini. Di "Preman In Love" yang bergenre komedi, Fanny jadi peran utama cewek dengan tandem Tora Sudiro dan Vincent Rompies. Kayaknya seh dia pengen ngasah aktingnya di film komedi setelah "Mat Grobak". Sementara "Serigala Terakhir" bergenre drama action yang dibintangin bareng Fathir Muchtar. "Hari Untuk Amanda" sepertinya pure drama, disini Fanny maen bareng Oka Antara. Dua film yang disebut terakhir belom tayang, padahal justru keduanya syuting duluan dibandingin "Preman In Love".




Fanny in Action

Sebelum film dan iklan, spesialisasi Fanny yang laen adalah modelling. Bisa dibilang saat ini Fanny adalah model papan atas yang popularitasnya ga kalah sama Fahrani ataupun Laura Basuki. Waktu SMA, Fanny pernah bilang kalo dia lebih fokus ke modelling dan peragawati. Tapi toh prinsip aji mumpung berlaku juga. Begitu dapet tawaran FTV, sinetron, dan film, dia pun bertransformasi jadi seorang aktris. U go girl!!! Jujur, awalnya akting cewek yang gemar ma cowok tinggi, putih, dan botak ini (bener ga fan???) agak kaku dan ga lepas. Tapi lama kelamaan setelah dia main di banyak FTV, aktingnya pun makin terasah dan lebih natural. Satu hal yang ga berubah dari Fanny adalah kesederhanannya, cuek, dan tetep natural. Ampe sekarang zkheey ga liat dia hidup glamor, berlebihan, penuh gosip dan sensasi. Ya mudah-mudahan aja pas zkheey ketemu neng Fanny lagi, dia tetep down to earth dan ramah. Jadi apalagi neh Fan??? modelling, akting, presenting udah. Kapan bikin album rekaman??? ajak-ajak gue yah janji loh...LOL (zkheey)

One response to “Fanny Fabriana, Si Geulis nu Serbabisa”

Nisa Laurent mengatakan...

Ratu Pelangi Ialah Sebuah Situs Game Online Yang Banyak Di Minati Dari Berbagai Kalangan Masyarakat .
Ratu Pelangi Kini Telah Memiliki 8 Jenis Game Yang Siap Mengguncang Hari" Anda Dalam Bermain Game Betting Online .
Ratu Pelangi Juga Juga Mempunyai Minila Deposit Dan Withdraw Yang Bisa DI Jangkau Oleh Berbagai kalangan , Baik Dari Kalangan Atas Atau pun Dari Kalangan Menengah Ke Bawah , Yakni Rp:25,000,-.

Games" Yang Terdapat Pada Ratu Pelangi :
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Domino99
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong
- Bandar66

Ratu Pelangi Juga Akan Membagikan Beberapa Bonus Yang Akan Menanjakan Anda Sebagai Member Dari Ratu Pelangi .

Bonus Spesial Ratu Pelangi :
- Bonus Refferal Seumur Hidup
- Bonus Rollingan Terbesar

Salam Ratu Pelangi . ^^
CONTACT FORM
*BBM : E37271BF
*WHATSAPP : +6281395521057
*LINE : PELANGIQQ
*WHATSAPP : +6281231804952

Leave a Reply