Selasa, 28 Juli 2009

"Kantin Sehati - Makan Sehat, Rasa Lezat, Harga Hemat"




Lokasi: Jln. Kebon Bibit (Dekat Jembatan Pelesiran)
Buka: 10.00 - 22.00
Menu: Soto Khas Jakarta, Aneka Sop, Tongseng, Aneka Nasi Goreng, Aneka Nasi Siram, I Fu Mie, Masakan Ayam, Aneka Juice dan Soft Drink
Harga: Makanan - Rp. 7000 - Rp. 17000
Minuman - Rp. 2500 - 6000
Kebersihan & Kenyamanan: *** 1/2
Telp: 022-76016337


Haloooooooo... ini dia tempat makan yang dari jaman gajah udah pengen zkheey bahas di kolom hotspot karedokbandung.com. Kali ini yang diulas adalah kantin yang menjual makanan dan minuman super murah, tapi dengan kualitas hotel bintang lima. Lebay ah... ga juga loh karena lidah zkheey ga pernah bisa ditipu hahahaha...

Kantin Sehati, jarang-jarang kan karedokbandung menginformasikan satu kantin sebagai referensi wargi bandung semua? Kantin yang satu ini bukan sembarang kantin karena semua makanan dan minumannya patut dicoba. Menurut informasi, para "chef" yang meracik makanan di kantin ini pernah kerja di hotel berbintang. Akibatnya, penyajian makanan atau garnish atau dressing makanan yang dipesen di kantin ini menyerupai penyajian di hotel-hotel berbintang. Zkheey and cicalicious udah ngebuktiin sendiri pas mesen nasi gila dan mie goreng yang notabene bisa ditemuin di banyak tempat. In fact, it's different. Nasi gilanya emang bener-bener gila dengan porsi sepiring gede yang nendaaaaaaaanngg banget. Coba liat aja di gambar kalo ga percaya. Nasinya dibentuk pake mangkok kecil seperti layaknya bentuk penyajian nasi goreng di restoran, setelah itu disiram pake kuah panas yang isinya macem-macem sayuran. Terakhir, di atas nasi dan sayuran itu dikasih variasi keripik (gatau namanya) yang tipis, Yummyyyy... Sementara itu, mie goreng pesenan cicalicious dihias mentimun, tomat, dan kerupuk. Semua makanan dengan penyajian maksimal itu bisa wargi bandung dapetin dengan harga dibawah 10.000 rupiah ja. Nasi gila ukuran gede cuma dibanderol 8 ribu perak dan mie gorengnya cuma seharga 7500 perak aja. What an amazing FOOD???? soal rasa, jaminan mutu...enaaakkk lah...makanya setiap zkheey kesini selalu mesen nasi gila karena selain rasanya nendang, porsinya luar biasa ngenyangin, harganya murah pula. Trust me...it works (uuuppsss...)


Nasi Gila dan Mie Goreng Kantin Sehati

Di bagian minuman, kantin ini juga ga kalah OK. Harga minuman di kantin sehati semuanya di bawah 10 ribu perak. Mo jus apa??? tinggal pilih aja. Ada jus durian, mangga, apel, pear, strawberry, semangka, melon, wortel, jambu, dan masih banyak buah-buahan lainnya. Mau cocktail, sop buah, bahkan es krim goreng pun ada. Lengkap kan??? Kalo soal makanan??? apalagi.... seperti kalian liat di awal thread ini kalo kantin sehati menyediakan beragam makanan. Selain nasi gila, zkheey nawarin wargi bandung buat nyoba aneka nasi goreng seperti nasi goreng spesial sehati, nasi goreng ngumpet, nasi goreng vietnam, nasi goreng holland, nasi goreng kambing, dll. Selain itu juga ada soto daging sapi, sop iga goreng, tongseng kambing, nasi siram cumi, cah kangkung, capcay goreng dan sebagainya. Wahhhh... ga nahan deh enak dan murahnya.

OK, now let's talk about the location. Mungkin faktor ini yang jadi kelemahan kantin sehati. untuk menuju kantin ini wargi bandung mesti terlebih dahulu pergi ke kawasan cihampelas. Begitu nyampe cihampelas, wargi bandung mesti nyari jalan pelesiran yang letaknya kurang lebih 200 meter dibawah gerbang Cihampelas Walk (Ciwalk). Setelah nemu jalan pelesiran, wargi bandung mesti jalan menurun, teruuuus dan teruuus ke arah jalan kebon bibit. Nah kalo udah nyampe jembatan pelesiran dengan sungai besar dan deras di bawahnya brati kantin sehati ga jauh lagi dari situ karena letaknya pas di sebelah jembatan itu. Buat wargi bandung yang udah biasa maen ke daerah ini pasti ga asing lagi karena semua orang disitu tau dan kenal sama kantin yang udah tiga taun beroperasi ini. Selain itu, kawasan jalan pelesiran juga kawasan kos-kosan mahasiswa dan pekerja kantoran. Anyway, yang namanya makanan enak pasti dicari orang walopun lokasinya di ujung dunia sekalipun. Buktinya, kantin ini tetep rame dan padet di jam-jam makan siang dan jam pulang kantor sekitar jam 19.00-21.00.


Suasana Di Dalam Kantin Sehati

Oh ya, satu lagi nilai plus dari kantin ini yaitu masalah kebersihan, kenyamanan, dan pelayanannya yang maksimal. Walopun luas kantin ini ngan sauted (kecil banget) tapi pengunjung dimanjakan dengan meja dan kursi plastik yang bersandaran. Zkheey itung ada 7 meja yang bisa wargi bandung pilih buat makan disini. Soal kebersihan, gak ada sampah ataupun kotoran-kotoran yang kasat mata di lantai kantin ini apalagi bau ga sedap yang menusuk tajam dari sungai di sebelahnya, gak ada banget lah. Semuanya ini bikin zkheey betah dan nyaman untuk berlama-lama disini. Soal pelayanan??? "chef-chef" yang bekerja ganda sebagai waiter dan waitress di kantin ini ramah-ramah banget dan bekerja dengan cekatan. Zkheey jamin gak akan bete nungguin pesenan yang datengnya super lama kayak di restoran-restoran top di mall besar. Lastly, kalo air putih wargi bandung abis, sang pelayan akan dengan serta merta mengisi kembali air putih di gelas yang kosong tadi. Jadi gimana??? penasaran mo nyoba makan di kantin sehati??? beneran deh pengalaman wargi bandung bakal sesuai dengan moto kantin ini yaitu "Makan Sehat, Rasa Lezat, Harga Hemat". Bon appetite. (Zkheey)

3 Responses to “"Kantin Sehati - Makan Sehat, Rasa Lezat, Harga Hemat"”

Anonim mengatakan...

Ini teman makan deket rumah aku.....enak makanannya....aku sama adit kalo makan pasti disini.......murah meriah.....kenyang.............

Cicalicious mengatakan...

Iya bener banget, kita juga dari dulu sering makan di sana walaupun tempatnya jauh dari rumah kita. Biasa makan apa di sana?

aku aku aku ajah mengatakan...

dekat kampus aku nihh... cobain ahh

Leave a Reply