Selasa, 04 Mei 2010

Iron Man 2 - Sekuel Yang Mengecewakan

Genre: Action
Sutradara: Jon Favreau
Pemain: Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Scarlett Johansson, Samuel L Jackson, Mickey Rourke, Sam Rockwell
Rumah Produksi: Paramount Pictures
Rating: ***


Dari sekian banyak film yang paling ditunggu di tahun 2010 nama Iron Man 2 mungkin ada di daftar teratas. Seperti yang wargi Bandung tau, film pertama Iron Man berhasil meraup keuntungan cukup besar yakni sekitar US$ 318 juta. Makannya ngga heran kalo film arahan sutradara Jon Favreau dibuat sekuelnya.

Iron man 2 mengambil cerita 6 bulan setelah kejadian di film pertamanya. Saat itu Tony Stark (Robert Downey Jr.), sang Iron Man berhasil membawa kedamaian dan menjadi pahlawan bagi semua orang. Pemerintah Amerika ingin Tony Stark berbagi teknologi Iron Man dengan militer. Namun Tony menolak karena takut teknologi yang dimilikinya akan disalahgunakan oleh pemerintah.

Keadaan bertambah parah ketika Tony diserang oleh Ivan Vanko (Mickey Rourke), seorang ilmuwan misterius asal Rusia yang memiliki senjata berupa cambuk yang memiliki daya listrik yang mematikan. Di sinilah semuanya menjadi masalah. Kepercayaan terhadap Iron Man berkurang dan Justin Hammer (Sam Rockwell), seorang pengusaha licik saingan Tony Stark diam-diam mengajak Ivan Vanko untuk merancang mesin yang bisa menyaingi Iron Man.

Film ini banyak sekali diramaikan dengan nama-nama besar Hollywood. Selain Robert Downey Jr. dan Mickey Rourke ada Gwyneth Paltrow yang berperan sebagai Pepper Pots, asisten pribadi Tony Stark; si seksi Scarlett Johansson yang berperan sebagai sekertarisnya; ada juga Samuel L Jackson yang berperan sebagai Nick Fury anggota dari satuan S.H.I.E.L.D. yang akhirnya akan berubah menjadi War Machine. Oh ya jangan lupakan juga penampilan dari mendiang Adam Goldstein alias DJ AM yang berperan sebagai dirinya sendiri.

Buat Cical film ini agak sedikit mengecewakan. Ok ada banyak adegan action yang penuh spesial efek walaupun ngga sebanyak film pertama. Pertarungan terakhir Iron Man dengan Ivan Vanko juga sangat mengecewakan. Terlalu singkat dan sederhana. Ngga heran kalo banyak yang suka dengan film pertama Iron Man jadi kecewa setelah nonton sekuelnya ini.

Jalan ceritanya juga terlalu predictable. Ada orang baik, ada orang jahat, ada orang baik yang ingin berbuat baik tapi salah jalan, dan akhir orang baik berhasil mengalahkan orang jahat. Jalan ceritanya terlalu biasa dan ngga ada sesuatu yang revolusioner seperti film The Dark Knight. Sayang banget, mengingat banyak nama-nama besar yang besar yang bermain di sini.

Tapi semuanya terserah wargi Bandung untuk menilai film ini seperti apa. Buat Cical film ini terlalu biasa dan ngga revolusioner untung aja semuanya agak sedikit tertutupi dengan spesial efek dan aksi yang memukau walaupun sayang ngga sebanyak yang ada di film pertamanya. Klik di sini untuk liat jadwal nonton di 21 / XXI. Klik di sini untuk Blitz Megaplex PVJ.

No response to “Iron Man 2 - Sekuel Yang Mengecewakan”

Leave a Reply