Rabu, 07 Juli 2010

"Baso Laman Pasteur, Baso Jumbo yang Bikin Seubeuh"

Lokasi: Jln. Sukawarna No. 10 (samping BTC) Pasteur Buka: 09.00 - 19.00
Harga: Rp. 11.000/porsi

Tlp: 085723934900/081394499723

Kebersihan & Kenyamanan: **

Pernah makan baso seukuran kepalan tangan??? klo udah, zkheey tantang wargi bandung nyobain baso ukuran jumbo ini. Nah klo belom, wargi bandung siap-siap kekenyangan setelah menyantap baso dengan komposisi pure 100% daging cincang dan gajih ini. Kalo wargi bandung pernah makan baso gede yang isinya telor atau buah atau juga urat, sebuah kedai baso yang terletak di belakang BTC Pasteur ini malah nawarin baso yang bener-bener baso alias full daging hehehe...





I was shock, kaget aja ngeliat baso yang menuhin 75% ukuran mangkoknya. Gede banget lah pokoknya...Buat wargi bandung yg ga kuat porsi banyak, mendingan ga usah pake mie, bihun ato pelengkap yg laennya deh. Cukup satu baso laman jumbo sama sayuran aja, hmmmm... itu dah kenyang banget, dijamin deh!!! Dengan ukuran yang jumbo ini, rasanya gak berlebihan kalo Ibu Sumarmin, si empunya kedai Laman ngasih harga 11 ribu rupiah per porsinya. Harga ini pastinya jauh lebih mahal dibandingin belasan taun lalu pas mie baso laman ini masih ada di depan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) di Jalan Dr. Djunjunan (pasteur) No. 133. Anyway, sekarang mie baso laman ini udah pindah dan menetap di Jalan Sukawarna No. 10 ga jauh dari BTC dan LAPAN. Tinggal belok kiri, lurus, dan di sebelah kiri wargi bandung bisa nemuin warung dengan judul "Mie Baso Laman Pindahan Depan LAPAN".


Bicara soal warungnya seh sederhana aja, malah cenderung sempit. Poster bertuliskan "Baso Laman Pasteur" ngajeblag gede di dinding bagian belakang. Di bawah poster itu dipampang satu sertifikat atas keikutsertaan Baso Laman di salah satu acara kuliner massal sekitar dua taun lalu. Sementara itu di dinding sebelah kirinya juga dipampang foto artis cewek bandung yang pernah ngunjungin kedai baso ini. Well, those are how to amaze the customers. Tapi toh ini bukan sekedar isapan jempol, rasa baso, kuah, dan sayurannya pun emang enak dan pas.



Oh ya, ada satu hal lagi. Mentang-mentang baso yg dijual ukurannya jumbo, kerupuk yang jadi pelengkapnya pun dijual dalam ukuran jumbo. Yep, dijamin kenyang deh dengan ukuran kerupuk segede gtu. Harganya pun srebu perak, sesuai sama ukurannya. Tapi buat penggila kerupuk kaya zkheey, it's nothing a problem heheh...saya habis dua. So, mangga dicobian wae lah... (zkheey)

No response to “"Baso Laman Pasteur, Baso Jumbo yang Bikin Seubeuh"”

Leave a Reply