Jumat, 14 Januari 2011

"Saung Siomay", Siomay Lezat Warna-Warni


Lokasi: Jln. Tamansari No. 35 Bandung
Buka: 11.00 - 21.00
Menu: Siomay Polos, Keju, Sosis, Kornet, Baso Sapi
Harga: Rp. 2500/biji
Telepon: 022-91122983, 081220714508
Kebersihan & Kenyamanan: ***


Helooooooooo, I'm back!!! finally I'm back...dengan segenap kekuatan aku kembali wargi bandung. fiuuuuuuuhhhh....punten nya sadayana. Udah sejuta taun neh ga nulis n update karedokbandung.com karena berbagai hal.

OK, makanan lagi neh... hal yang paling bikin zkheey semangat adalah makan dan makan lagi heheh...Tapi percaya deh liputan makanan di karedokbandung bukan cuma makanan biasa tapi juga unik, beda, lain, ga biasa, dan pastinya enak. Well, if you trust me and my apetite?! Kali ini saya mau bahas "Saung Siomay". Yeah emang siomay mah udah ga aneh di Bandung. Secara kota ini adalah salah satu produsen siomay terkenal di negeri ini. Rasa siomay ini seng ada lawan deh pokoknya. Apalagi siomay ini punya lima varian rasa yang bisa disesuaikan sama selera wargi bandung semua. Gimana coba rasanya siomay polos dengan rasa ikan tenggiri yang kenyal dan padet??? enaaaakkk. Nah sekarang gimana dengan siomay rasa sosis, kornet, baso sapi, atau keju??? enak beneeeeeeeerrr. Well sebenernya bukan siomay dengan rasa tersebut diatas melainkan siomay dengan toping sosis, kornet, baso sapi, dan keju. tertarik??? Dijamin deh rasa ikan tenggirinya itu kuaaat banget, tanpa pengawet dan bahan-bahan berbahaya. Gitu deh promo si empunyanya. Apalagi siomay ini terhitung sehat karena dibuat home made dan dikukus. Jadi wargi bandung ga perlu takut kolesterolnya naik akibat residu minyak goreng yang nempel di siomaynya.

"Siomay Polos, Kornet, Keju, Sosis, & Baso Sapi Fresh from The Steamer"

Tunggu dulu...Sebelum disantap, wargi Bandung harus nentuin kuah pendamping dari siomay-siomay itu. Ada kuah biasa (kayak kuah baso gitu), kuah asam manis (mirip bumpu pempek), atau bumbu kacang seperti bumbu siomay pada umumnya. Well, zkheey udah nyobain ketiganya. Personally, I prefer siomay kuah more than asam manis atau kacang. Siomay kuah itu lebih segeeeeeerrrrrr. Apalagi kalo hidangan ini disajikan dalam keadaan HOT, fresh from the kukusan wkwkwk...Yup, bikin tambah keringetaaan!


Siomay Kuah & Siomay Asam Manis

Ok, the next part, harganya??? Well, it's reasonably acceptable. 2500 rupiah per siomaynya aja. Buat porsi cewek mungkin tiga macem siomay aja udah cukup yah karena emang porsinya ngenyangin banget kok. Tapi buat zkheey, ga lengkap kalo ga nyobain semuanya. Lima varian siomay dengan kuah seger udah lebih dari cukup buat porsi makan siang. Well, kalo menu minumannya seh standar aja. Buat pecinta minuman keras, jangan harap kalian bisa nemuin kahlua atau tequila disini. Saung Siomay cuma nyedian kopi, teh, ataupun jus jeruk doang. Lebih spesifik lagi mereka nyedian Liang tea dan air mineral di tiap meja yang pastinya buat nangkal pedes akibat saos merk "Belibis"yang dicampurin ke siomaynya.


Suasana Clean & Comfy ala Saung Siomay

Poin plus lain dari saung siomay adalah tempatnya yang bersiiih dan nyaman. Laintainya ga sampe dipasang keramik setara mal, but it's clean! Ada tiga meja dengan kursinya dan ada meja lesehan panjang yang disekat bambu. So, jadinya ada tiga meja lesehan. Dinding dan sekat saung ini juga terbuat dari bambu. Mungkin Pak Risan Riminta selaku pemilik usaha ini sengaja mengkonsep tempatnya seperti saung pada hakikatnya yaitu dinding bambu, alas rotan, atap sirap, samak, atau jerami heheh...semuanya menyatu dan menghasilkan suasana teduh.


Lastly, poin plus-plus dari makanan ini adalah wargi bandung bisa ikut beli waralaba (franchise) saung siomay. Mengutip pembicaraan zkheey dan Pak Risan, harga franchisenya sangat terjangkau. Mulai dari tiga juta rupiah aja, wargi bandug udah bisa ngejual produk ini plus training dan resep rahasianya. Next, kalo wargi bandung ambil paket yang lima juta, udah termasuk produk, training, peralatan, dan bahan promosi seperti spanduk, x-banner, dll. So. waralaba ini bener-bener terjangkau dan menjanjikan banget. Semuanya tergantung wargi bandung. Tapi daripada pusing, mendingan wargi bandung cobain aja dateng ke saung siomay dan rasakan legitnya rasa ikan tenggiri asli di tiap siomaynya. Nah kalo berminat buka usaha, just call zkheey or cicalicious, OK??? Selamat makan. (Zkheey)

No response to “"Saung Siomay", Siomay Lezat Warna-Warni”

Leave a Reply