Rabu, 03 November 2010

Maio Green Burger - Burger Ijo Yang Bikin Penasaran

Lokasi: Jln. Buah Batu No. 205 (sebelah Thisconnect),
Buka: 11.00 - 21.00
Menu: Burger, Hotdog, French Fires, minuman
Harga: Rp. 5000 s/d Rp. 13.500 (standar)
Telepon: 022-91244777
Kebersihan & Kenyamanan: ***

Di satu siang waktu Cical lagi jalan-jalan di sekitaran Buah Batu, ngga sengaja Cical ngeliat sebuah counter burger di sebelah Thisconnect. Wah kebetulan banget Cical udah ngidam banget pengen makan burger beberapa hari ini. Apa lagi Cical denger di sini punya menu burger yang spesial. Wah kayaknya perlu dicoba nech.

Nama tempatnya adalah Maio Green Burger. Loh burger koq ijo? Nah itulah yang ngebedain burger di sini dengan burger lainnya. Maio Green Burger nawarin menu burger berwarna ijo yang pasti bikin wargi Bandung penasaran pengen coba.

Ada dua jenis burger yang dijual di sini Green Burger dan Retro Burger. Green Burger ya burger ijo yang Cical ceritain tadi sedangkan Retro Burger adalah burger konvensional yang udah wargi Bandung kenal sebelumnya. Oh ya selain burger di sini juga ngejual hotdog dengan varian yang sama: Green Hotdog dan Retro Hotdog.

Harganyapun bisa dibilang murah. Untuk hotdog/burger tanpa keju dihargain Rp. 12.000, kalo ditambah keju harganya jadi Rp. 13.500. Kalo yang namanya makan burger ngga lengkap kayaknya kalo ngga pake kentang goreng. Nah makannya ada menu Maio French Fries seharga Rp. 6000 sebagai pelengkap. Kerongkongan haus abis makan burger? Ngga masalah! Ada Lemon Tea, Cappucino, Milo, dan air mineral di daftar minuman. Harganyapun cuma 5-6 ribu doank.

Untuk menjawab rasa penasaran Cical akhirnya Cical mutusin buat nyobain Green Burger with Cheese. Dan wow! Cical terkaget-kaget waktu ngeliat penyajiannya. Kalo Biasanya burger dibungkus dengan kertas, burger yang satu ini dibungkus daun pisang dan disajiin di piring lengkap dengan sendok dan garpuhnya.

Rasanya cukup mengejutkan, ternyata setelah Cical rasain rasa rotinya agak sedikit mirip kueh ape. Mungkin karena ada campuran pandan di adonan rotinya. Rasanya emang jadi unik tapi karena ada campuran pandan inilah rotinya jadi kerasa lebih lembek dari roti burger pada umumnya. Untuk isiannya sech ngga jauh beda dengan burger lain: ada rasa asam-manis dari campuran saos tomat dan mayonaise ditambah gurihnya daging burger.

Dari sekian banyak tempat yang menjual burger, Maio Green Burger cukup layak buat wargi Bandung coba. Menu burger yang beda dan penyajian yang unik membuat burger di sini pasti bikin penasaran buat dicoba apa lagi harganya juga pas di kantong. Walaupun isian dari burgernya ngga jauh beda rasanya dengan burger konvensional.

One response to “Maio Green Burger - Burger Ijo Yang Bikin Penasaran”

Anonim mengatakan...

Klo boleh usul nih, gmn klo misal nya green burger itu hadir dikota lain, misalnya dimedan?

Ane org bandung, tp tinggal dimedan....
jd, gmn klo dihadirkan dimedan tuh green burgernya???

Leave a Reply