Selasa, 16 Maret 2010

"18th Park Parade & Grand Opening of 18th Park"


18th Park adalah salah satu tempat nongkrong, hang out, belanja, berkreativitas, sekaligus berkompetisi wargi-wargi bandung selama beberapa taun ini. Tempat ini sempet jadi pusat distro se-bandung raya karena emang distro-distro terkenal di bandung buka cabang disini. Selain itu, 18th Park juga jadi pusat berbagai komunitas kreatif seperti komunitas skateboard, yoyo, mount bike, dll. Semuanya itu berkembang pesat sebelum tanah dan bangunan 18th Park di Jalan Riau mesti dikembaliin ke tangan KODAM III Siliwangi sebagai pemilik sah aset tersebut. Well, kegiatan belanja-belanji pun mesti berhenti begitu juga kegiatan skateboard, yoyo, dan komunitas lainnya. Padahal tiap weekend tempat ini selalu dipenuhin pengunjung yang demen banget sama semua produk keluaran distro Bandung. As u know, disto itu kan awalnya dari Bandung yah??? we're the pioneer hehe...

Tapi akhirnya 18th park bangkit lagi dan pindah rumah ke Jalan Sumatera No. 31 Bandung. Wargi Bandung yang selama ini ngerasa kehilangan tempat belanja dan hang out bisa balik lagi ke 18th Park. Rumah baru 18th Park terlihat lebih megah dengan pintu masuk yang gede dan halaman parkir luas. 18th Park di rumah lama punya halaman belakang yang luas buat arena skateboard, sepeda, dll. Tapi di rumah baru ini halaman belakang dipake buat cafetaria semacam food court dengan round table dan kursi yang dilengkapin payung. Ternyata setelah diperhatiin di bagian kiri, kanan, dan belakang rumah baru ini emang diisi sama food court yang nyediain beragam makanan dan minuman. Food court ini dikasih nama "Food Park" yang buka dari jam 9 pagi-9 malem atau sepanjang jam buka 18th Park. So, area display distronya seh sama kayak dulu yaitu di bagian tengah rumah. Waktu zkheey dateng ke acara grand openingnya, Sabtu (13/3) sore kemaren, ada beberapa tempat yang belom fix misalnya satu ruangan display yang belom diisi tenant atau distro. Ada juga tenant makanan yang blom maksimal ngelayanin pengunjung. Well, mungkin bulan depan 18th Park yang kali ini letaknya persis di depan SMPN 2 Bandung akan lebih siap melayani pembelinya.

          



"Food Park" 18th Park yang Luas & Nyaman


"18th Park Parade"
Acara grand opening 18th Park di lokasi baru ini dikasih ngaran "18th Park Parade" yaitu suatu rangkaian acara yang digelar dari tanggal 12-16 Maret 2010 kemaren jam 10.00-22.00. Wargi-wargi Bandung yang punya band beraliran apa pun bisa daftar buat tampil di acara ini. Tapi toh Bandung adalah gudangnya musisi-musisi handal. Jadi walaupun band-band yang tampil punya cap amatir atau indie, penampilan mereka rapih dan sama sekali gak mengecewakan. Zkheey jamin klo aksi panggung dan skill mereka pun setara sama band-band baru yang ngeluarin debut album. It was so entertaining and fun. Misalnya aja band "Evening Art" dengan aliran pop swing dan "Maskot" yang maenin pop rock. Lagu-lagu cover version yang mereka bawain kedenger beda karena diaransemen ulang sesuai kreativitas mereka. Sayangnya, penampilan prima band-band itu ga dibarengin sama jumlah penonton yang cuma beberapa gelintir aja. Mungkin hujan jadi penghalang anak-anak gaul Bandung buat dateng ke acara ini. But, zkheey gatau juga berapa banyak orang yang dateng pas malemnya yang menghadirkan "Kungpaow Chicken" sebagai bintang tamunya. Selaen live band, grand opening 18th Park juga diisi berbagai kompetisi seperti kompetisi skateboard, model, graffiti, 18th Park Expo, Photo Taking, games & doorprize, dll. Hal yang paling penting adalah diskon up to 50% buat barang-barang yang dipajang di 18th Park selama grand opening ini. Buat wargi bandung yang doyan belanja barang-barang distro, buruan cabuuuuttt. (Zkheey)


          

"Evening Art" & "Maskot"

No response to “"18th Park Parade & Grand Opening of 18th Park"”

Leave a Reply