Kamis, 11 Maret 2010

Alice In Wonderland - Dunia Wonderland Yang Gotik

Genre: Fantasy, Adventure
Sutradara: Tim Burton
Pemain: Mila Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Crispin Glover, Matt Lucas
Rumah Produksi: Walt Disney Pictures
Rating: ****

Bagi sebagian wargi Bandung, dongeng Alice in Wonderland mungkin bukan sesuatu yang menarik. Tapi kalau mendengar Tim Burton bakal mengangkat dongeng ini ke layar lebar itu baru berita yang menarik! Yup Tim Burton yang terkenal nyentrik itu emang menjanjikan banyak kejutan di film ini. Tapi apakah formula yang diramu oleh Burton ini sukses?

Alice in Wonderland adalah film yang sangat unik dalam berbagai hal. Film ini adalah campuran antara animasi dan karakter nyata, mirip seperti yang kita lihat di film Avatar. Semuanya keliahatan nge-blend banget sampai kadang-kadang kita tidak bisa membedakan mana yang karakter nyata mana yang hanya animasi. Dan dunia Wonderland yang digambarkan Burton pun sangat jauh berbeda dengan berbagai versi Alice In Wonderland yang pernah ada. Bernuansa sedikit gelap dan bernuansa gotik - sangat khas Tim Burton. Lingkungan yang ajaib sangat nyaman untuk dipandang terutama kalo kita menikmati film ini di bioskop 3D, pokoknya ngga kalah dech ama Avatar!


Dan kalo kita bicara tentang karya Tim Burton jangan berharap cerita film ini bakal sama dengan versi-versi yang sudah ada sebelumnya. Yup, ceritanya sangat lain. Di film ini diceritakan kalo kedatangan Alice Kingsley yang berumur19 tahun ini adalah kedua kalinya setelah kedatangan pertamanya saat berumur lima tahun. Dan kedatanga Alice ini memiliki tujuan penting: Membinasakan Jabberwocky dan menumbangkan Red Queen yang kejam dari tahtanya.

Walaupun sebenernya cerita film ini bisa dibilang biasa aja tapi dukungan pemeran yang hebat membuat film ini menjadi layak untuk disimak. Beberapa diantaranya adalah Mad Hatter yang diperankan oleh Johnny Depp, Red Queen yang diperankan oleh Helena Bonham Carter, dan tentu saja White Queen yang diperankan oleh Anne Hathaway. Ketiga karakter ini memang diperankan dengan sangat maksimal oleh para pemerannya.

Overall film ini sangat layak untuk ditonton wargi Bandung semua. Penokohan yang bagus dan visualisasi yang luar biasa khas Tim Burton jelas akan membuat wargi Bandung semua lupa dengan ceritanya yang kelewat standar. Klik di sini untuk melihat jadwal nonton di 21 / XXI. Klik di sini untuk jadwal nonton di Blitz Megaplex Paris Van Java.

No response to “Alice In Wonderland - Dunia Wonderland Yang Gotik”

Leave a Reply