Jumat, 02 April 2010

"Kedai Nasi Ibu Imas, Tasteful Hommy Food"


Lokasi: Jln. Dr. Sutomo No. 1
Buka: 08.00 - 17.00
Menu: Berbagai macam makanan rumahan
Harga: Makanan - rata-rata Rp. 2000 per item
Minuman - Jus (Rp. 5000)
Kebersihan & Kenyamanan: ****

Ucapan terima kasih zkheey buat rekan kerjaku Anandita Lestarina yang udah ngajak zkheey pake mobil mewahnya ke tempat makan ini. Hmmm... seneng aja akhirnya nemu lagi satu tempat makan enak dengan harga hemat kantong. Sebagai penggemar makanan murah dan enak, rasanya tempat ini wajib masuk kategori hotspot karedokbandung. Let me introduce you..."Kedai Nasi Ibu Imas". Diliat dari namanya mungkin wargi bandung mikir ini mah sama aja sama rumah makan sunda lainnya yang udah punya nama. Tapi enggak tuh, zkheey bilang tempat ini cukup punya hak paten karena wargi bandung gak akan nemuin kedai nasi ini di tempat lain. No Franchise...gitu lah istilahnya.





Menu Rumahan yang Menggoda Lidah

Saat menuju kedai ini sebenernya hati gak yakin, apa iya di tempat begini makanannya enak??? Soalnya liat sendiri deh banner Kedai Nasi Ibu Imas, sepintas gak meyakinkan. Pintu masuknya aja kecil banget buat ukuran sebuah rumah makan. Atapnya...cuma dilapisin asbes dan genteng seadanya. Mana mungkin banyak orang yang mau mampir ke tempat begini??? Hellooo...tapi siang itu penuh banget. Apalagi Zkheey and Dita kesana pas jam makan siang, jadilah para pegawai kantoran di sekitar jalan dokter sutomo itu menyempatkan diri dateng ke warung Bu Imas yang masih keliatan cantik di usia senjanya. Begitu masuk, wargi bandung mesti agak sedikit bersabar soalnya antrian panjang bakal melanda terutama di jam makan siang. Next, selama ngantri wargi bandung bakal ditawarin nasi putih atau nasi merah buat hidangan pokoknya. Well, I prefer nasi merah karena katanya kalorinya lebih sedikit daripada yang putih hehe...Nah kalo nasi udah ditangan, tinggal nunggu antrian buat ambil lauknya. Ini dia bagian yang paling asik karena wargi bandung pasti bingung mo ngambil lauk apa ja. Ada ayam goreng, ikan goreng, dendeng, paru, usus, sayur terong, cap cay, telor balado, oreg tempe, berbagai macem pepes, dan makanan rumahan lainnya tumplek disitu. But my favorite is ikan asin balado. Similar to Dita, kita berdua ketagihan sama ikan asin kecil-kecil dengan rasa pedas menggoda ini. Di sisi lain, menurut pengakuan sang pelayan kedai, menu favorit pengunjung adalah ayam bakar Bu Imas yang emang sangat menggoda. Harganya cuma 8000 rupiah aja kok dan wargi bandung bisa ngerasain ayam bakar yang fresh from the oven heheh...




Suasana Kedai yang Nyaman dan Mengundang Selera

Satu hal yang zkheey mo kasih penilaian lebih di kedai ini adalah rasa tiap menu makanan dan minumannya yang tasteful. Lezat dan yummy..walaupun mungkin tiap hari ibu, mamah, dan emak wargi bandung semua masak menu yang sama di rumah tercinta. Tapi beneran deh, rasa makanannya tuh ngebekas banget dan bikin kita semua pengen balik lagi ke kedai ini. Pastinya Bu Imas masak semua makanan ini dengan CINTA. Itulah yang bikin semua pelanggannya balik lagi ke tempat ini dan malah nambah dan nambah terus. Soal harga??? gak usah khawatir karena sangat terjangkau...dibawah 10 ribu perak aja gitu. Hareee gene...udah jarang loh makan dibawah harga segitu. Jangan lupa juga cobain jusnya karena rasanya sama dengan makanannya...nendang banget lah. Selain itu, kedai nasi Ibu Imas juga nyedian beberapa hidangan pendukung yang cukup menggoda selera dan dedeuieun. Ada mochi, kue-kue basah, rempeyek, kacang, dan kue-kue kecil lainnya yang bakal bikin wargi bandung betah nongkrong disini. Ada kelebihan ada kekurangan, kalopun ada kekurangan di kedai ini mungkin di masalah pelayanannya aja yang boros waktu. Dua kali zkheey kesini lama banget dikasih minumnya...oh ternyata pengunjung mesti self service ngambil teh angetnya sendiri di satu baki yang udah disiapin pelayan. Alhasil, ampe kelar makan zkheey baru minum deh. Hikz...(Zkheey)



Ayam Bakar Bu Imas & Makanan Kecil Nan Nikmat

No response to “"Kedai Nasi Ibu Imas, Tasteful Hommy Food"”

Leave a Reply