Kamis, 22 Juli 2010

"FRESTIVAL 2010, Makan-Makan Akhir Minggu Ala Frestea"


Ok, I know it's too late to post this event two weeks after it is held. But, daripada foto2nya ngejogrok di PC zkheey doang kan jadi ga guna??? dan wargi bandung semua ga bisa ngeliat serunya event ini. Buat wargi bandung yang nyempetin dateng ke ajang "Frestival 2010" hari Sabtu & Minggu (10-11 Juli) kemaren di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (MPRJB), pasti tau dunk ramenya ajang yang baru dilaksanain pertama kali ini.






Anyway, Festival makanan yang diadain sama salah satu produsen teh kemasan ini lumayan ok kok. Pintu gerbangnya ja dibuat melintang dengan warna dan logo yang menarik. Setelah itu pengunjung disambut display berbagai macem jenis teh dengan hiasan kipas angin berair. Yup, kipas angin yang muncratin air dengan tujuan mendinginkan suhu...ahahah...yang ada juga suhu jadi tambah dingin. Karena waktu zkheey dateng Sabtu sore itu, langit Bandung mendung dan segera ujan. Apa jadinya yah klo ajang makan yang emang dibuat outdoor ini kesamber ujan??? berantakan banget pastinya. Tapi alhamdullilah berkat sang pawang yang nampaknya ampuh mengusir awan hitam, Frestival 2010 pun aman dari gangguan ujan! So, mareeee makaaaaannnn....


Secara deskriptif, ajang ini serupa tapi tak sama dengan ajang yang diselenggarain salah satu produk kecap rumahan. Yep...sepanjang area MPRJB wargi bandung bisa berkeliling ke stand-stand makanan umum dan khas Bandung yang pastinya lezatttooo... Otak-otak Bu'le, Colenak Murdi Putra, Baso Semar, Warung Makan Mbah Jingkrak, Kue Tabi, Tahu Kriuk Crispy ada di antara puluhan stand makanan khas lainnya. Soal harga, ga jauh-jauh dari harga pasarannya, just eat as u'r pocket says to. Nah, kalo kita bicara soal antusiasme pengunjung, mungkin zkheey bisa nilai ajang ini masih kalah power dari ajang yang diadain produsen kecap meja itu. Wajar, toh ini masih penyelenggaraan pertama. Tapi semakin malem, ternyata MPRJB makin penuh sesak dengan pengunjung yang kebanyakan ABG dan kalangan muda yang sengaja kencan di Frestival 2010. Apalagi ajang ini punya gimmick lain yaitu Gading Martin & VJ Sarah, dan Irfan Hakim yang ikut memeriahkan suasana. Ga cuma itu, ada juga D'cinnamons, Tompi, dan pertunjukan debus yang ngisi panggung megah Frestival 2010. Ngomong-ngomong soal debus, acara inilah yang bikin zkheey dan cicalicious gagal nonton Tompi. Dijadwalin jam 8, Tompi gak nongol-nongol di panggung karena ampe jam 9 malem pun, ni debus masih eksis bikin pengunjung miris. Huh... Satu poin positif dari ajang ini adalah sukarelawan atau panitia acara yang sigap. Kesigapan mereka terlihat pada saat mengumpulkan sampah bekas makanan ataupun botol-botol frestea kosong yang segera dikembalikan ke tempatnya. So guess what??? ajang ini menjadi festival makanan terbersih yang pernah zkheey liat. Dan kalo diliat dari foto penyelenggaraan di kota-kota lain pun ceritanya sama. Festival makanan yang bersih dan nyaman. Empat jempol deh buat Frestival.




Gud Job buat Frestival, yang udah ngadain acara ini di berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Jogjakarta, Palembang dan pastinya Bandung. Next, masih da Pekanbaru, Makassar, dan banyak kota lainnya. Great, baru pertama kali diadain aja udah menjangkau sebagian kota besar di Indonesia. Semoga eksis terus di taun-taun mendatang. (Zkheey)