Minggu, 25 Juli 2010

Inception - Layak Dapet Oscar

Genre: Thriller, Action, Drama
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Leonardo DiCaprio, Marion Cotillard, Ellen Page, Joseph Gordon Levitt, Tom Hardy, Ken Watanabe, Cillian Murphy
Distributor: Warner Bros Pictures
Rating: *****


Semenjak diluncurin beberapa waktu lalu Inception, sebuah drama thriller karya sutradara Christopher Nolan udah menjadi pembicaraan banyak orang. "Inception unlike any other movie you've ever seen" kurang lebih itulah tweet yang sering cical baca akhir-akhir ini di Twitter. Tapi film ini emang bener-bener berbeda dari film-film Hollywood yang pernah kita liat sebelumnya?

Sebelum membahas apa itu insepsi wargi Bandung harus tau dulu apa makna dari ekstrasi. Ekstrasi adalah suatu keadaan dimana seseorang memasuki pemikiran orang lain melalu mimpi dan mencuri ide atau informasi penting yang dimiliki orang tersebut. Nah Insepsi adalah kebalikan dari itu, seseorang menanamkan idenya kepada orang lain melalui mimpi dan meyakinkan orang itu bahwa dia yang memiliki ide itu.

Kurang lebih itulah yang menjadi misi Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) di film ini. Dom Cobb adalah seseorang yang ahli dalam bidang curi-mencuri ide melalui mimpi. Dom tidak sendirian dalam menjalani misinya, dia memiliki tim khusus yang membantunya: Ariatne (Ellen Page) sang arsitek mimpi, Gordon (Joseph Gordon Levitt) orang kepercayaan Dom, Forger (Tom Hardy) yang jago menyamar.

Dom dan timmnya diminta untuk menjalani misi insepsi ini oleh Saito (Ken Watanabe) seorang pengusaha yang ingin menghancurkan bisnis saingannya. Saito berharap melalui insepsi yang ditanamkan kepada Richard Fischer (Cillian Murphy) bisa membuat pewaris bisnis saingannya itu enggan melanjutkan bisnisnya. Imbalannya? Kebebasan Dom dari tuduhan membunuh istrinya, Mal (Marion cotillard) dan kesempatan untuk bertemu kembali dengan anak-anaknya.

Buat Cical Inception adalah film yang ambisius. Seusuai dengan tweet-tweet yang Cical baca di twitter, film ini emang ngga seperti film-film yang pernah Cical liat sebelumnya. Cerita yang sangat kompleks, konsep dunia mimpi yang beberda dari yang pernah Cical tau, adegan perkelahian minus gravitasi ala The Matrix tapi lebih baik, dan masih banyak kejutan lainnya. Nolan membuat film ini sesempurna mungkin, tampaknya dia mengincar Oskar taun depan untuk film ini. Buat Cical sendiri film ini emang layak dapet oskar terutama original Scoring-nya yang emang ruarrr biasa.

Saran Cical buat wargi Bandung yang pengen nonton film ini cuma satu: konsentrasi. Film ini ceritanya kompleks sekali dan butuh pemikiran ekstra buat memahami jalan cerita filmnya. Cical Ngga mau spoil lebih banyak lagi tentang film ini yang jelas Inception adalah film (sejauh ini) terbaik tahun ini. Dan kalo bicara masalah oskar. Film ini emang wajib masuk oskar. Pokoknya wargi Bandung wajib banget dech nonton film yang satu ini!

Klik di sini untuk liat jadwal nonton film di 21 / XXI, Klik di sini untuk Blitz Megaplex Paris Van Java.

No response to “Inception - Layak Dapet Oscar”

Leave a Reply