Rabu, 15 September 2010

"Kwetiaw Rica Pedas Mampus, Make You All Sweaty"


Lokasi: RM. Legoh, Jalan Sultan Agung Nomor 9
Buka: 11.00 - 21.00
Menu: Aneka Ragam Makanan & Minuman
Harga: Terjangkau (standar)
Telepon: 022-4268108
Kebersihan & Kenyamanan: ****

Here we go, ketemu lagi deh satu hotspot asik buat referensi wargi Bandung. Well, setelah mendapat referensi dari satu teman kerja, langsung aja zkheey meluncur ke "Rumah Makan Legoh" di Jalan Sultan Agung 9. Buat wargi Bandung yang asli Bandung pastinya apal dunk klo sultan agung adalah jalan favorit tempat ngumpulnya mojang jajaka Bandung, terutama mereka yang menginjak masa "ababil" (ABG labil) wkwkwkw... Yep, faktor penarik utamanya adalah sederetan distro yang nongkrong di sepanjang jalan ini. As we know, distro udah jadi magnet luar biasa sepanjang satu dekade ini dengan berbagai produk lokal kualitas ekspor. Kalo ngomongin distro seh zkheey mesti nyiapin waktu khusus buat liputan, investigasi mendalam, sekaligus thread khususnya biar lengkap hehehe...

Tapi kali ini zkheey ga berniat ngomongin distro, melainkan satu menu di suatu rumah makan yang terletak persis di sebelah kiri distro "GOD INC". Cobain deh "Kwetiaw Rica Pedas Mampus" ala RM. Legoh. Penasaran aja sama menu ini, walopun sebenernya kwetiaw adalah menu sejuta umat yang ada di tiap tukang nasi goreng pinggir jalan. But what makes them differ from each other are the dressing including this one. Menu kwetiaw rica-rica mungkin juga ada di banyak tempat, tapi gimana dengan kwetiaw rica-rica dengan tingkat "pedas mampus"??? wkwkwk... ada-ada aja cara orang menarik perhatian pembelinya. Ok, pesanan datang dan begitu dicoba..."Ok pedes". Sendokan kedua zkheey bilang "Ok pedes banget" dan sendokan ketiga, "OK, I'm sweaty", sendokan berikutnya??? taste u'rself!

Mesti dicoba deh buat wargi Bandung yang emang hobi banget sama makanan pedes. Challenge u'r self...it's worthy. Tapi buat wargi Bandung yang emang ga tahan pedes dan gamau mulutnya kebakar ato perut melilit setelah makan kwetiaw ini, bisa pesen kwetiaw rica dengan tingkat "Tidak Pedas". Loh kok??? hehehe...zkheey juga baru ngerti kalo tiap menu dengan embel-embel "Rica" di tempat ini disediakan dalam tiga pilihan which are: "Tidak Pedas", "Pedas", dan "Pedas Mampus". Enaknya seh ditambahin satu menu lagi yah, "Pedas Ampe Lo Bener-Bener Mampus!!!" wkwkwkwk...kebayang efeknya gimana ke konsumen, try me..heheh.


RM. Legoh

Harganya, alhamdullilah semua menu di tempat ini "MURAH" dalam arti yang sebenernya. Seporsi Kwetiaw Rica bisa dinikmatin dengan harga 12 ribu rupiah aja. Toh menu termahal disini adalah kumpulan menu Iga Sapi dengan harga 24 ribu rupiah. Oh C'mon...haree geneee murahlah segitu. Minumannya pun paling mahal Ice Cappucino dengan harga 10 ribu rupiah. Huuuh..ga nyangka loh ada tempat makan di tengah kota, di daerah elite, tempat nongkrong anak muda, dengan harga membumi. One more..NO TAX & SERVICE TAX, yang selama ini bikin tongpes wargi Bandung pas nongkrong di cafe atau rumah makan. It's so damn good news. Sejauh pandangan mata zkheey, pelayan, kasir, and maybe the owner dari RM. Legoh ini adalah anak muda di usia produktif. They are clean, well served, well dressed and so is the place. Kebanyakan orang yang dateng kesini pun dari kalangan "middle up". They are economically affordable, well dressed, and easy going. Kemaren aja zkheey sempet nemuin Luke Martinus, Finalis L-Men of The Year 2010 wakil Bandung yang nongkrong bareng temen-temen seganknya disini. What a "worth to try" place isn't it??? However, jangan cari plang atau tulisan "RM. Legoh" di depan tempat ini karena emang gada, gatau kenapa??? ada yang tau sebabnya???

Selain Kwetiaw Rica Pedas Mampus, banyak menu lain yang pantas dicoba misalnya aja "Nasi Goreng Korned Keju". Liat deh gambar di samping. Hmmm...dari penampakannya aja bikin kabita banget kan?? Bayangin aja nasi merah yang digoreng ama korned trus disajikan dengan topping keju yang diparut kasar, ditambah kerupuk dan saos sambal. YUMMY... (Zkheey)

One response to “"Kwetiaw Rica Pedas Mampus, Make You All Sweaty"”

Anonim mengatakan...

ini dia nih, rumah makannya om leon koil

Leave a Reply