Kamis, 22 Juli 2010

Kickfest 2010 Get Real! Lebih Baik Tapi juga Lebih Becek

Semua wargi Bandung juga pasti setuju kalo KickFest (Kreative Independent Clothing Kommunity Festival) adalah acara yang wajib didatengin tiap taunnya. Gelaran akbar para pengusaha clothing ini emang selalu ditunggu, dan yang paling istimewa di tahun ini ada banyak kejutan yang ngga ditemuin di taun-taun sebelumnya.

Untuk taun ini KickFest mengambil tema GET REAL! GET REAL! bahwa bangsa ini seharusnya bangga karena industri clothing dan distro tanah air telah bertahan selama kurang lebih 15 tahun. Dan dari tahun ke tahun selalu melahirkan pengusaha muda yang baru, dimana mereka mampu membangkitkan sisi idealisme dalam berkreatifitas khususnya dibidang distro dan clothing. Dan tentunya kita semua sepaham bahwa tanpa adanya idealisme, suatu produk hanyalah suatu produk tidak lebih dari itu.

Tanggal 16-18 Juli dipilih sebagai tanggal pelaksanaan acara ini. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah KickFest, Stadion Siliwangi dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara. Cical dan Zkheey sendiri dateng di hari terakhir. Dan seperti yang udah kita duga acara ini penuh banget ama wargi Bandung yang ingin berbelanja barang-barang khas distro.

 

Yang agak mengagetkan Kickfest kali ini ada tiket masuknya. Agak sedikit mengecewakan soalnya taun-taun sebelumnya Kickfest ngga menerapkan tiket masuk untuk pengunjung. Emang sech harga tiketnya cukup murah, cuma 8000 perak ajah, itupun udah termasuk starter pack dari Axis. Namun kekecewaan kita masalah tiket terbayar sudah ketika masuk ke dalam karena ternyata Kickfest taun ini banyak sekali perubahan positif dibanding taun kemaren.
Pertama barang-barang dijual di Kickfest banyak mengalami peningkatan dari segi kualitas. Kalo taun-taun sebelumnya barang-barang yang dijual terfokus di baju-baju yang cuma cukup dipakai Cical, sekarang kita banyak nemuin baju ukuran besar yang bisa dipakai Zkheey. variasi model dan motifnya juga jauh lebih keren dari taun-taun sebelumnya. Kalo ngeliat animo pengunjung KickFest taun ini tampaknya mereka semua setuju ama kita berdua.

Yang menarik tas jadi tren taun ini. Kalo taun lalu para pengusaha distro dan clothing lebih banyak bermain di pakaian, kini banyak dari mereka yang mulai berani menampilkan produk tas yang bermacam-macam. Malahan pemain lama seperti Monic berani mengusung tas sebagai dagangan utama mereka di KickFest. "Lagi jadi tren sekarang," kata salah seorang penjaga stand Monic waktu ditanya Zkheey.

Sayangnya, belum lama kita keliling hujan turun. Di sinilah kerasa kalo pemilihan Stadion Siliwangi kurang tepat. Emang Stadion Siliwangi cukup besar buat menampung 180 stand dan panggung musik KickFest, tapi dengan turunnya hujan di sekitar sana membuat tanah di Stadion Siliwangi berubah jadi lumpur. Rasanya ngga aneh kalo orang keluar dari sana penuh dengan lumpur. Wah kayaknya pawang ujannya kurang ampuh nie.
Untungnya insiden lumpur ini agak sedikit terobati oleh penampilan band-band yang tampil di panggung KickFest. Dan buat Cical pemilihan pengisi acara taun ini adalah yang pas dengan seleranya wargi Bandung. Ada Koil, Alone At Last, Mocca, Homogenic, Mobil Derek, Rosemary, Closehead, Goodboy Badminton, Nudist Island dan masih banyak.

Kalo melihat pelaksanaan KickFest yang sehebat taun ini Cical cuma berharap agar taun depan KickFest taun depan bisa sebagus taun ini, kalo bisa sech lebih baik heheh. Selain itu kalo bisa untuk taun depan tempatnya jangan yang berlumpur kayak kemaren, agak sedikit menurunkan nafsu belanja soalnya kalo harus berlumpur ria kayak gitu. Yah semoga aja KickFest taun depan bisa lebih baik, amien.

No response to “Kickfest 2010 Get Real! Lebih Baik Tapi juga Lebih Becek”

Leave a Reply